HINDARI GODAAN AWAL PUASA DI BULAN RAMADHAN


Puasa 1 Ramadahan 1439 Hijriah Tahun Ini jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018 >> Tepatnya besok kita sudah mulai melaksanakan Awal Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriah /17 Mei 2018. Taukah anda bahwa ada keistimewaan puasa di 10 hari Pertama Bulan Ramadhan !!! Allah SWT Akan memberikan Rahmat serta limpahan pahala dari berbagai macam amalan - amalan yang dilakukan umat muslim yang berpuasa.



Sebab pada Sepuluh (10) hari pertama adalah merupakan fase tersulit dan berat, karena kita belum terbiasa dengan kebebasan kita untuk memakan makanan di jam berapapun selama 11 Bulan Selain bulan Puasa/Ramadhan. Oleh karena-Nya Allah SWT Memberikan Rahmat yang melimpah di 10 hari pertama bulan puasa ini untuk orang - orang (Muslim Berpuasa) yang telah sabar dan Ikhlas dalam menjalankan Puasa Ramadhan di 10 Hari Pertama.

Sangat merugi bagi kalian yang menghabiskan waktu di awal - awal Bulan Ramadhan ini, anda berpuasa tapi dihabiskan dengan kegiatan yang tidak mendapatkan pahala, rahmat dari Allah SWT. Baiknya bacalah Ayat Suci Al-Qur'an di Bulan Ramadhan ini, bukan hanya di 10 hari pertama/ awal ramadhan saja, tapi baca ayat suci Al-Quran sampai akhir Ramadhan bahkan Sampai Akhir Hayat kita.

Pastinya akan sangat banyak godaan di hari pertama Puasa Ramadhan yang akan kita jalani besok, alangkah baiknya kita niatkan dengan sekuat - kuatnya untuk berpuasa penuh selama bulan ramadhan , Insya Allah dengan niat yang tutlus dan ikhlas, Allah SWT Akan mempermudah kita dalam menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan 1439 Hijriah ini dengan lancar amin.

Kadang kita akan lupa, setelah sahur dan tidur lagi sehabis shalat subuh . Pas bangun biasanya ada orang yang lupa pergi kedapur untuk minum/makan makanan yang ada, nah disinilah awal godaan Puasa Pertama kita , jika orang yang imannya kecil maka dengan LUPA-Nya itu biasanya dijadikan alasan untuk membatalkan Puasanya tanpa sebab, dengan alasan tanggung sudah minum, padahal jika kita benar - benar lupa maka itu tidak membatalkan puasa kita.

Baca Juga :

Dan 7 Amalan /Ibadah Inilah Yang Bisa Membantu Kita Mendapatkan Rahmat Melimpah Dari Allah SWT.



  1. Perbanyak Ibadah Sunnah

  2. Rjinlah Membaca Al-quran

  3. Banyaklah Berdzikir Dimanapun dan Kapanpun

  4. Jauhi dan Hindari Hal-hal/perbuatan yang dapat membatalkan Puasa

  5. Lakukan Shalat Wajib Berjama'ah

  6. Perbanyak BerDo'a Kepada Allah SWT

  7. Tingkatkan Silaturahmi Ke Tetangga/Sodara


Kolom Komentar

Lebih baru Lebih lama